UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2022

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2022

RAWALO (Sabtu, 01 Oktober 2022) dilaksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Kecamatan Rawalo dengan Irup Bapak Drs. RM Koeshartono, M.Hum (CAMAT RAWALO). Diikuti dan dihadiri oleh Kapolsek Rawalo, Danramil Rawalo, Puskesmas Rawalo, KUA Rawalo, Korwilcam Dindik Rawalo, Para Kepala Desa dan Perangkat, PLKB Kec. Rawalo, BPP Kec. Rawalo, SMK Maarif NU 1 Rawalo, SMP Muhammadiyah Rawalo, serta PKH dan TSK Kec. Rawalo.

Selama Kegiatan berjalan tertib , aman dan lancar. Pada tahun 2022, Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila".

Upacara dilaksanakan untuk menyadari sepenuhnya telah banyak rongrongan terhadap NKRI sejak proklamasi kemerdekaan Indonesia. Rongrongan dimungkinkan oleh karena kelengahan dan kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. (AJ)

Related Posts

Komentar