APEL KESADARAN KORPRI & PELANTIKAN PATROLI KEAMANAN SEKOLAH ( PKS ) KECAMATAN RAWALO

Dilihat : 2129 Kali, Updated: Senin, 17 Pebruari 2020
APEL KESADARAN KORPRI & PELANTIKAN PATROLI KEAMANAN SEKOLAH ( PKS ) KECAMATAN RAWALO

Apel Kesadaran Korpri dihadiri oleh Para Pegawai ASN di Lingkungan Kecamatan Rawalo dan Seluruh Kepala Desa serta Perangkat Desa se Kecamatan Rawalo.

Ada yang berbeda dalam Apel Kesadaran Korpri hari ini, pasalnya Apel di barengkan dengan kegiatan Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah. Patroli Keamanan Sekolah atau yang biasa disebut PKS adalah suatu organisasi yang ditugaskan untuk menjaga kondusivitas dan keamanan sekolah sesuai dengan norma yang berlaku dan tidak mengedepankan senioritas sehingga membentuk hubungan layaknya keluarga.

Tugas PKS adalah mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, terutama pada saat menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju ke sekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah. PKS juga dapat bertugas di tempat-tempat lain yang sedang melaksanakan kegiatan sekolah, umpamanya pada saat kegiatan Porseni, menyambut perayaan hari-hari besar dan kegiatan lainnya. Walaupun semata-mata PKS bertugas untuk kawan-kawan sesekolahnya, dibenarkan juga kalau mereka melaksanakan tugasnya terhadap pemakai jalan lain, seperti menyeberangkan siswa-siswi dari sekolah lain. Orang lanjut usia atau siapa saja yang ada di tempat itu dan memerlukan pertolongan, bahkan anggota PKS pun bisa membantu tugas para Polisi yang ada di jalan.

Siswa Siswi yang dilantikan berasal dari SMP Negeri 1 Rawalo, SMP Muhammadiyah Rawalo, SMP dan SMA Diponegoro Rawalo.

 

 

 

Related Posts

Komentar