SOSIALISASI PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN DALAM RANGKA PERLINDUNGAN KHUSUS PADA ANAK KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2022

SOSIALISASI PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN DALAM RANGKA PERLINDUNGAN KHUSUS PADA ANAK KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2022

JATILAWANG (21/09/2022) Telah dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan Dalam Rangka Perlindungan Khusus Pada Anak Kabupeten Banyumas Tahun 2022 bertempat di Aula Jatilawang oleh Bidang Perlindungan Anak DPPKBP3A. Diikuti oleh FORKOPIMCAM Kecamatan Rawalo, FORKOPIMCAM Kecamatan Jatilawang, FORKOPIMCAM Kecamatan Purwojati, Ketua Forum Anak Kecamatan, Seluruh Kepala Desa Kecamatan Jatilawang Rawalo dan Purwojati. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dibuka oleh Sekretaris Dinas DPPKBP3A Ibu Dr. Setia Rini, M.M , dilanjutkan pembacaan materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu Bapak Dr. Junianto, S.H, M.Kn dan Ibu Dr. Esti Ningrum, S.H, M.Hum.

Untuk materi pertama oleh Dr. Junianto, S.H, M.Kn , beliau menyampaikan tentang Penanganan Kasus Anak Berkonflik Dengan Hukum. "Perlu kerjasama dari banyak pihak terkait penanganan kasus anak berkonflik dengan hukum. Peran serta orang tua dalam pencegahan sangatlah penting" ucap beliau.

Selanjutnya, Ibu Dr. Esti Ningrum, S.H, M.Hum. yang adalah salah satu Dosen di Fakultus Hukum Universitas Wijaya Kusuma menyampaikan materi tentang Jenis dan Bentuk - Bentuk Kekerasan. Beliau mengatakan "Penanganan kasus anak berkonflik dengan hukum tidak lepas dari peran orang tua yang mendampingi anak dalam setiap proses pemeriksaaan dan orang tua juga dapat mengajukan permohonan agar anak tidak di tahan". (AJ)

 

Related Posts

Komentar