Sekretaris


Sekretaris Kecamatan

a. Ringkasan Tugas :

merumuskan  kebijakan  teknis,  pelaksanaan,  pembinaan  dan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan program kerja bidang kesekretariatan dan pelaksanaan administrasi kesekretariatan di tingkat Kecamatan.

  1. Uraian Tugas :

1)    menyusun    rencana    operasional    Sekretariat    berdasarkan program kerja Kecamatan serta petunjuk pimpinan sebagai pedoman pelaksanaan tugas;

2)    mendistribusikan  tugas  kepada  bawahannya  sesuai  dengan tugas pokok dan tanggung jawab yang ditetapkan agar tugas yang diberikan dapat berjalan efektif dan efisien;

3)    memberi  petunjuk  pelaksanaan  tugas  kepada  bawahan  di Sekretariat sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas;

4)    menyelia  pelaksanaan  tugas  bawahan  di  Sekretariat  secara berkala  sesuai  dengan  peraturan  dan  prosedur yang berlaku untuk mencapai target kinerja yang diharapkan;

5)    merumusan kebijakan teknis dalam pelaksanaan kebijakan dan program kerja Sekretariat yang meliputi :

  1. a) perencanaan;
  1. b) keuangan;
  1. c) kerumahtanggaan dan perlengkapan;
  1. d) organisasi dan tatalaksana;
  1. e) kepegawaian;
  1. f) pelayanan administrasi;
  1. g) hukum;
  1. h) kehumasan dan keprotokolan;
  1. i) kearsipan dan perpustakaan

sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna memberikan bahan pertimbangan bagi pimpinan

6)    mengoordinasikan dan membimbing  pelaksanaan kebijakan dan program kerja Sekretariat yang meliputi :

  1. a) perencanaan;
  1. b) keuangan;
  1. c) kerumahtanggaan dan perlengkapan;
  1. d) organisasi dan tatalaksana;
  1. e) kepegawaian;
  1. f) pelayanan administrasi;
  1. g) hukum;
  1. h) kehumasan dan keprotokolan;
  1. i) kearsipan dan perpustakaan

sesuai   dengan   ketentuan   yang   berlaku   guna   kelancaran pelaksanaan program

7)  melaksanakan pembinaan dan supervisi pelaksanaan program kerja Sekretariat yang meliputi :

  1. a) perencanaan;
  1. b) keuangan;
  1. c) kerumahtanggaan dan perlengkapan;
  1. d) organisasi dan tata laksana;
  1. e) kepegawaian;
  1. f) pelayanan administrasi;
  1. g) hukum;
  1. h) kehumasan dan keprotokolan;
  1. i) kearsipan dan perpustakaan

sesuai   dengan   ketentuan   yang   berlaku   guna   menjamin kesesuaian pelaksanaan kebijakan dan program kerja;

8)  memvalidasi administrasi pelaksanaan kebijakan dan program kerja Sekretariat yang meliputi :

  1. a) perencanaan;
  1. b) keuangan;
  1. c) kerumahtanggaan dan perlengkapan;
  1. d) organisasi dan tatalaksana;
  1. e) kepegawaian;
  1. f) pelayanan administrasi;
  1. g) hukum;
  1. h) kehumasan dan keprotokolan;
  1. i) kearsipan dan perpustakaan

 

sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna menjamin tertib administrasi;

9)  mengevaluasi   pelaksanaan   kebijakan   dan   program   kerja Sekretariatserta    pelaksanaan   tugas   bawahan   dengan   cara membandingkan antara rencana operasional dengan tugas-tugas yang telah dilaksanakan sebagai bahan laporan Kegiatan dan perbaikan kinerja di masa yang akan datang;

10)  menyusun laporan pelaksanaan kebijakan dan program kerja sesuai  dengan  tugas  yang  telah  dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk akuntabilitas kinerja;

11)  melaksanakan   tugas   kedinasan   lain   yang   diberikan   oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya..